YPWP TINGKATKAN MINAT BACA AL-QURAN MELALUI PESANTREN KILAT RAMADHAN

MEDAN (ypwp) – Betapa Indahnya kado Allah buat kita, sebuah kesempatan untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan penuh Keberkahan dan bulan ketika Al-Qur’an diturunkan. Sudah kewajiban bagi kita untuk tidak hanya membaca Al-Qur’an, tetapi juga memahaminya serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari kita sehingga Ramadhan lebih bermakna untuk kita dimasa yang mendatang. Senada dengan itu Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama menggelar Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H yang di ikuti seluruh santri dari mulai tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA), hingga Sekolah Dasar (SD) bertempat di Ruang Kelas YPWP di Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Senin (21/5).

“Hadirnya Pesantren Kilat Ramadhan ini memberikan dampak Positif bagi seluruh santri YPWP, karena dengan adanya kegiatan ini para santri dapat meningkatkan minat membaca Al-Qur’an. Serta mengisi waktu para santri dengan kegiatan yang bermanfaat. Pada pesantren kilat ramadhan ini para santri juga diajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar serta Keutamaan-keutamaan puasa ramadhan. Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari kedepan hingga tanggal 26 Mei 2018.” Ungkap Ketua Panitia Pesantren Kilat Ramadhan M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap, S.IKom
Dalam kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini, para santri putra dan putri tidak dalam satu kelas, melainkan di kelas yang terpisah dan dikelompokkan sesuai kemampuan sudah bisa Al-Qur’an maupun Iqro’. Tambah Wirahadi.

Ditempat Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama M. Cheriandiva P.Kaya Harahap, S.Pd mengatakan “Pesantren Kilat Ramadhan ini merupakan Program Tahunan Yayasan, dengan tujuan agar santri-santri menjadi lebih fress dalam menjalani Ibadah ramadhan, yang sebelumnya merasa terbebani dengan mata pelajaran yang ada disekolah. Dengan demikian tak ada waktu bagi santri untuk bermain-main yang sifatnya mubazir.” Terang CheriandivaBeliau juga berharap, dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini dapat memberikan pengetahuan Ilmu Agama yang bermanfaat bagi Santri YPWP, sehingga apa yang didapat di pesantren kilat ramadhan ini bisa di terapkan di kehidupan sehari-hari. Tambahnya.
Adapun agenda kegiatan ialah, Tadarus Al-Qur’an dengan Target 5 Hari Khatam Insya Allah, Pembinaan Akhlak oleh Ustadz & Ustadzah kreatif YPWP serta Quiz Ramadhan bersama YPWP.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman