Pelantikan Kamabigus dan Pengukuhan Gugus Depan SDS Wira Mandiri

YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendirikan Gugus Depan (Gudep)  Pramuka 02.1707 dan 02.1708. Pembentukan Gudep ini ditandain dengan dilantiknya Ketua Mabigus Pembimbing dan dilantiknya Ketua Gudep serta Pembina Gudep pada Sabtu, 08 Juni 2024 di SDS Wira Mandiri.

Sebelum pelantikan dimulai dilakukan pembekalan materi kepramukaan oleh Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Medan Labuhan Muhammad Hasbi, SE dan juga Budi Gunawan, S.Pd. salah satu perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Medan. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 6 Juni 2024 di  SDS Wira Mandiri. Tepat pada Sabtu, 08 Juni 2024 Ketua Kwaran Medan Labuhan Muhammad Hasbi, SE resmi melantik dan mengukuhkan Gudep Pramuka 02.1707 dan 02.1708 berpangkalan di SDS Wira Mandiri. Dalam acara pelantikan turut hadir juga Sekretaris Kwaran Medan Labuhan Hilman Manulang, S.H.

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan bahwa dengan dibentuknya Gugus Depan ini menjadikan sebuah wadah bagi siswa-siswi dalam membentuk watak dan karakter.

Baca Juga : PPDB SD PLUS WIRA MANDIRI 2024 | Buruan Daftar Segera !

“Selamat dan sukses atas terbentuknya wadah organisasi kepramukaan Gudep SDS Wira Mandiri. Semoga dengan adanya wadah resmi ini menjadi sarana pembinaan karakter dan kreatifitas siswa. Dengan adanya Gudep siswa akan mendapatkan pembinaan karakter, mental, dan watak dalam kegiatan pramuka yang dilakukan. Pramuka adalah suatu kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di luar sekolah yang didalamnya terdapat pembinaan karakter, membentuk jiwa kepemimpinan, dan membentuk siswa yang terampil, kreatif, serta berbudi pekerti yang baik,” jelasnya.

Ditempat terpisah, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. selaku ketua yayasan mengatakan ucapan rasa syukurnya atas terbentuknya wadah organisasi pramuka yaitu Gugus Depan SDS Wira Mandiri.

“Saya ucapkan Allhamdulillah dan terima kasih kepada bapak dan ibu dewan guru yang telah bersedia serta ikut serta dalam pembentukan Gugus Depan ini. Ini merupakan pengembangan awal yang baik bagi kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di sekolah kita ini. Selamat atas terbentuknya Gudep SDS Wira Mandiri, semoga kedepannya kita terus melakukan peningkatan-peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Terima kasih juga kepada Ketua Kwaran Medan Labuhan beserta Sekretaris Kwaran dan salah satu perwakilan Kwarcab Kota Medan yang telah bersedia ikut serta memberikan pembekalan dan melantik Gudep SDS Wira Mandiri,” tuturnya

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...
Guru Besar Fakultas Kedokteran U...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman