TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Kunjungan Rekreasi ke Central Park Zoo and Resort

YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ke Central Park Zoo and Resort pada Selasa. 28 Mei 2024. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh siswa TK Swasta Al-Abrar dengan didampingi kepala sekolah dan dewan guru. Adapun kegiatan dilaksanakan sebagai proses pembelajaran dan momen perpisahan guru bersama dengan siswa dan juga orang tua.

Kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan rasa ingin tahu siswa kepada hal-hal yang belum mereka ketahui. Di tempat ini Central Park Zoo and Resort siswa melihat berbagai macam jenis binatang. Dengan melihat secara langsung jenis binatang yang ada siswa dapat mengetahui dengan nyata beraneka ragam binatang yang sebelumnya tidak pernah mereka lihat. Rekreasi bukan hanya sekedar hiburan semata melainkan ada sisi pembelajaran positif di dalamnya.

Baca Juga : Guru Besar Fakultas Kedokteran USU Turut Hadir Dalam Kegiatan Wisuda Akbar YPWP Medan 2024

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah TK Swasta Al-Abrar mengatakan bahwa kegiatan rekreasi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk pembelajaran bagi siswa.

“Rekreasi yang kami lakukan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang terus kami laksanakan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan banyak dampak dari kegiatan yang dirasakan, siswa dapat mengambil pembelajaran dari kegiatan, menumbuhkan rasa momen kekeluargaan, dan sebagai sarana untuk hiburan serta bermain bagi siswa. Setiap tahunnya kami selalu memilih tempat-tempat yang berbeda dan tentunya tempat pelaksanaan rekreasi yang dipilih bukan hanya sekedar tempat bermain, tetapi ada manfaat pembelajaran yang didapat,” jelasnya.

Ditempat terpisah, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. selaku ketua yayasan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah hal yang positif untuk dilakukan. Saya yakin dengan adanya kegiatan ini pengetahuan siswa akan lebih terbuka dengan hal yang baru.

“Saya yakin bahwa ada banyak sekali kegiatan positif yang didapat baik bagi siswa maupun bagi guru. Dengan adanya kegiatan ini saya yakin dan percaya bahwa pengetahuan siswa TK Swasta Al-Abrar akan bertambah dan lebih tercerahkan lagi dengan pembelajaran di luar ruangan ini. Jangan jadikan rekreasi ini sebagai kegiatan yang hanya untuk bermain saja, kepada seluruh dewan guru hendaklah melakukan bimbingan dan pengawasan kepada siswa selama proses rekreasi. Ajarkan dan kenalkan yang tidak mereka ketahui agar ilmu pengetahuan mereka bertambah ketika pulang dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...
Guru Besar Fakultas Kedokteran U...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman