YPWP Medan Semarakkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

YPWPMEDAN - Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan langsungkan Kegiatan 1 Muharrram di SDS Wira Mandiri pada Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Siswa/I dari tingkatan TK-SD-TPQ-MDTA, Dewan Guru, Pengawas Yayasan, Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri, MDTA Wiranusa Pratama dan juga TK Al-Abrar.  Ketua Yayasan juga ikut menghadiri acara ini secara daring via Zoom.  Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Kak Ardian Putra Nasution dan Jono selaku Pendongeng/Ventrilokuis.

Dalam sambutannya M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom Selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan, 1 Muharram adalah hari dimana seharusnya umat islam merayakan tahun baru, pada dasarnya tahun baru umat islam adalah 1 Muharram yang mana 1 januari bukanlah tahun baru kita sebagai umat islam. Kita harus selalu semangat dalam menghidupkan tahun baru islam ini,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan berbagai lomba guna meningkatkan semangat para siswa dan untuk memeriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dan pengumuman lomba akan dilaksanakan pada acara ini nantinya. “Ketika nantinya Juara Lomba Peringatan 1 Muharram diumumkan, kepada yang berhasil mendapatkan juara janganlah berbangga diri serta merasa apa yang telah dicapainya sudah lebih dari cukup dan kepada yang belum berhasil mendapat juara jangan berkecil hati dan putus asa, teruslah berjuang jika belum dapat pada hari ini mungkin nanti akan dapat juara bagi mereka yang terus mencoba dan berusaha,”jelasnya

Ketua Yayasan Memberikan Sambutan melalui Daring Via Aplikasi Zoom
Ketua Yayasan Memberikan Sambutan
melalui Daring Via Aplikasi Zoom

Di tempat yang berbeda, melalu jaringan via Zoom Meeting M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd selaku Ketua Yayasan  mengatakan, ia merasa bangga dengan siswa-siswi YPWP Medan yang begitu antusias dan dengan semangatnya hadir dan ikut andil dalam peringatan Tahun Baru Muharram ini. Tak Lupa beliau mengingatkan kepada para siswa-siswi agar mampu meningkatkan dirinya kearah yang lebih baik lagi. Jangan hanya tahun saja yang baru, keimanan kita harus lebih ditingkatkan dan perbaiki akhlak yang kurang pantas  pada diri masing-masing, jangan sampai kita tergolong umat yang merugi karena tidak lebih baik dari hari kemarin. Jadikanlah tahun baru ini sebagai momentum kita untuk melakukan perubahan diri.

 

Untuk menambah semangat para siswa acara ini dimeriahkan dengan menghadirkan pendongeng terbaik yaitu Kak Ardian dan Jono Selaku pendongeng yang menggunakan teknik ventrilokuis. Ia menceritakan kisah para nabi dan juga kisah-kisah islam yang tentunya mengandung banyak sekali manfaatnya, tak hanya itu acara semakin menarik ketika Kak Ardian menceritakan kisah nabi dan kisah islam lainnya bersama dengan bonekanya yang bernama Jono. Ia menggunakan Teknik ventrilokuis atau seni suara perut dimana bibir tidak bergerak seakan-akan suara dari boneka itu bukan berasal dari pendongeng tersebut.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman