YPWP MEDAN GELAR KHATAMAN AL-QURAN SEKALIGUS PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN

MEDAN (ypwp) - YAYASAN PENDIDIKAN WIRANUSA PRATAMA MEDAN merupakan wadah pendidikan islam bagi seluruh masyarakat muslim. Yayasan ini sudah cukup lama berkembang dan berkiprah dimasyarakat umumnya didunia pendidikan. YPWP mengelola beberapa jenjang pendidikan diantaranya SD Islam (Sekolah Dasar), TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an), dan MDA (Madrasah Dinniyah Awwaliyah). Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan, Rabu (6/2) memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kelas IV MDA SORE yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an secara bersama-sama (berjama’ah). Piagam tersebut diserahkan langsung oleh M. Wirahadinusa Putrakaya Hrp, S.I.Kom yang mewakili Kepala Madrasah, kepada Ketua Kelas IV MDA SORE didampingi oleh Widya Putrikaya Hrp, S.PdI selaku Wali Kelas dan Guru Pembimbing Al-Qur’an.

MDA Wiranusa Pratama Medan yang beralamat di Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Mewajibkan seluruh santri membaca Al-Qur’an secara bersama-sama (berjama’ah) sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).  Beberapa minggu yang lalu santri –santri MDA Wiranusa Pratama Medan Kelas IV MDA SORE telah mencapai puncaknya membaca Al-qur’an dan mengkhatamkannya yang dibimbing serta diawasi langsung oleh guru kelas.  Tepat pada hari itu pula kelas diramaikan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an pertanda kahataman Al-Quran sedang dimulai.

“Membaca Al-Qur’an merupakan pedoman dan petunjuk hidup bagi semua umat muslim, serta memahami isi kandungan Al-Quran merupakan suatu jalan menuju kebaikan bagi orang yang mau memahami isi kandungan Al-Quran. Bagi umat muslim yang membaca Al-Quran akan diberi pahala oleh Allah SWT, bahkan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran saja mendapat pahala, apalagi membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran. Ini lah sebab nya MDA WIRANUSA PRATAMA menanamkan budaya membaca Al-Quran berjamaah dikelas, sebelum memulai belajar” ujar M. Wirahadinusa Putrakaya Hrp, S.Ikom mewakili Kepala Madrasah pada penyerahan Piagam Penghargaan Khataman Al-Qur’an.

Ditempat terpisah M. Cheriandiva P.Kaya Harahap, S.Pd selaku Ketua Yayasan mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada kelas yang sudah khatam Al-Quran Secara berjamaah. Khataman Al-Quran berjamaah ini merupakan program MDA Wiranusa Pratama. Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat menanamkan rasa cinta membaca Al-Quran didalam diri para santri. Kedepannya beliau berharap agar santri MDA Wiranusa Pratama dapat mengkhatamkan Al-Qur’an dalam waktu 1 bulan.

Generasi muda dapat menjadi generasi yang terbaik apabila melakukan 3 hal, yang pertama menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya pegangan hidup. Kedua mengimplementasikan apa yang diinginkan Allah di Al-Quran kedalam kekehidupan sehari hari. Tiga membuang jauh-jauh sifat-sifat jahiliyah (Sifat Kebodohan).

Adapun Manfaat atau Keutamaan membaca Al-Quran adalah pertama, akan menjadi syafaat bagi pembacanya dihari kiamat. Kedua mendapatkan predikat insani terbaik. Ketiga mendapatkan pahala bersama malaikat diakhirat bagi yang mahir membacanya. Keempat mendapatkan pahala dua kali lipat bagi yang belum lancar. Kelima akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Selain dari pada itu, mengkhatamkan Al-Quran juga bermanfaat. Manfaat yang Pertama merupakan amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT. Kedua mendapatkan doa/sholawat dari malaikat. Ketiga Mengikuti sunnah Rasulullah. Itulah beberapa manfaat membaca serta mengkhatamkan Al-quran, jadi mari kita sama-sama mencintai Al-Quran, Terang Pak Diva.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman