TK Swasta Al-Abrar Langsungkan Kegiatan Manasik Haji

YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar melangsungkan kegiatan Manasik Haji pada tanggal 13 Oktober 2022 di Asrama Haji Medan. Kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan pemahaman peserta didik  TK Swasta Al-Abrar mengenai pembelajaran Agama. Kegiatan Manasik Haji ini juga diikuti seluruh Siswa, Dewan Guru, dan Orang Tua Siswa.

 

Kegiatan ini merupakan pembelajaran secara langsung yang diberikan kepada anak-anak untuk mengenalkan kepada mereka rukun islam yang ke lima yaitu melaksanakan ibadah haji di makkah. Nantinya peserta didik akan dibimbing mengenai rukun ibadah haji serta tata cara pelaksanaannya.

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah TK Swasta Al-Abrar mengatakan bahwa manasik haji ini akan sangat berguna sekali bagi peserta didik.  “kegiatan manasik haji ini banyak sekali manfaatnya apalagi nanti ketika dewasa mereka ingin melaksanakan ibadah haji, sedikit banyaknya mereka akan mengetahui rukun dan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum penanaman moral kepada anak serta peningkatan nilai agama khususnya,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan manasik haji terus dilaksanakan setiap tahunnya. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus kita laksanakan setiap tahunnya dan menjadikan kegiatan manasik haji ini sebagai pembelajaran di luar kelas yang bisa menjadi manfaat bagi peserta didik dan juga penanaman nilai agama,” harapnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman