Semangat Para Siswa SD Swasta Wira Mandiri Mengikuti Kemenkeu Mengajar 6

YPWPMEDAN  - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mempunyai program Kemenkeu Mengajar (KM) ke-6. Program Kemenkeu Mengajar Ini merupakan bentuk dukungan pendidikan yang dilaksanakan oleh Kemenkeu selain pengalokasian anggaran pendidikan.

Siswi mengikuti zoom bersama Menteri Pendidikan
Siswi mengikuti zoom bersama
Menteri Pendidikan

Dalam kesempatan ini SD Swasta Wira Mandiri mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Kemenkeu Mengajar 6 yang di adakan oleh Kementerian Keuangan. Kegiatan KM 6 ini di ikuti siswa dan siswi SD Swasta Wira Mandiri kelas 5 dan 6 sebanyak 40 siswa. Mengingat masih dalam kondisi pandemic,  Kegiatan ini di lakukan secara daring. Selasa (09/11).

Acara dimulai tepat Pukul 08.00 WIB, seluruh siswa dan siswi sangat antusias mengikuti kegiatan KM 6 ini. Kegiatan dibuka oleh MC Sobirin Saleh Sebagai Fasilitator. Dilanjutkan dengan Sambutan Oleh Perwakilan Relawan Pengajar Kak Wawan Ismawandi, dalam sambutannya beliau berkata “Kemenkeu mengajar merupakan program rutin setiap tahun. Tahun ini merupakan tahun keenam dan tahun kedua yang dilaksanakan secara daring dan hybrid karena pandemic Covid-19.”

Para Siswa/i Saat mendengarkan
Paparan Materi Kegiatan KM 6

Kepala SD Swasta Wira Mandiri M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom mengucapkan terimakasih kepada Panitia Kemenkeu Mengajar 6 yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah SD Swasta Wira Mandiri untuk mengikuti kegiatan ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah SD Swasta Wira Mandiri dan para siswa-siswi. SD Swasta Wira Mandiri terus membuat Perubahan di lingkungan sekolah, guna mencapai pendidikan yang berkualitas dan sejalan dengan Merdeka Belajar” Ujar Wirahadinusa.

Acara dilanjutkan dengan Materi, Games, Ice Breaking, dan lainnya, dipandu oleh Para Relawan Pengajar Kemenkeu terdiri dari Kak Wawan Ismawandi dan Sonia Natasya Panjaitan.

https://ypwpmedan.sch.id/content/uploads/post/kemenkeu_4
Antusias siswa pada saat Ice Breaking

Sebanyak 2 orang siswa dan siswi SD Swasta Wira Mandiri juga mengikuti Kelas Zoom Meeting dan Berdialog Langsung secara terpisah bersama dengan Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani dan Menteri Pendidikan Bapak Nadiem Makariem.

Foto Bersama Para Pengajar,
Siswa, dan Kepala Sekolah

Sebagai informasi, Kemenkeu Mengajar merupakan kegiatan kerelawanan mengajar selama satu hari di sekolah. Acara di tutup dengan foto bersama.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman