SDS Wira Mandiri Nonton bareng Webinar Literasi Digital Nasional Via Zoom

YPWP Medan–  Sekolah Dasar Swasta (SDS) Wira Mandiri  ikut berpartisipasi dalam webinar Literasi Digital Nasional “Makin Cakap Digital” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika  serta bekerja sama dengan Siberkreasi, dengan mengangkat tema “Bikin Tugas Lebih Mudah Bila Cakap Digital” pada Selasa, 13 September pukul 09.00-11.00 WIB melalui zoom meeting.

Program Literasi Digital ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan Teknologi Digital secara positif, produktif dan aman serta agar masyarakat khususnya pelajar dan tenaga pendidik mampu memanfaaatkan media digital dengan sebaik-baiknya dan menjadikan media digital sebagai alat pembelajaran di sekolah. Kegiatan literasi digital kali ini berfokus pada segmen pendidikan di wilayah Sumatera Utara.

 

 

Pada webinar literasi digital ini SDS Wira Mandiri berkesempatan berpartisipasi dan ikut andil untuk menungkatkan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan digital peserta didik dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya diantaranya menambah pengetahuan di bidang digital yang semakin berkembang pesat dan apa-apa sekarang serba digital.

Sesuai tema yang diangkat “Bikin Tugas Lebih Mudah Bila Cakap Digital. Materi kali ini sangat berguna bagi peserta didik dalam mengerjakan tugas dengan memanfaatkan teknologi digital. M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri berharap “agar apa nantinya yang disampaikan oleh pemateri-pemateri dapat menjadi pembelajaran baru yang tidak didapat peserta didik didalam kelas. Ia juga berharap kepada peserta didik dan tenaga kependidikan lebih mampu menggunakan media digital dan memanfaatkan media digital agar tugas lebih mudah siap bila cakap digital,” harapnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman