PRAKARYA SISWA SD SWASTA WIRA MANDIRI MEMBUAT CELENGAN

MEDAN (ypwp) – Siswa-siswi SD Swasta Wira Mandiri tampak ceria dan bahagia saat membuat Prakarya (kerajinan tangan) Celengan dari kertas karton. Kegiatan membuat celengan ini merupakan suatu pelajaran untuk melatih anak didik dalam berkreasi. Dengan adanya kegiatan membuat prakarya ini dapat menstimulasi kecerdasan otak kanan anak. Karena otak kanan digunakan untuk mengenal bentuk, kemampuan imajinasi, ketrampilan berkreasi, pengenalan warna dan sebagainya. Kegiatan ini dilakukan didalam ruang kelas. Sabtu (03/2).

Dalam kegiatan prakarya ini siswa-siswi di arahkan untuk bisa meberikan kreasi warna pada celengan yang mereka buat dengan pasir warna yang telah disediakan. Kegiatan ini dipandu oleh Umi Widya Putrikaya Harahap, S.PdI selaku Wali Kelas, menurutnya dengan adanya kegiatan prakarya ini dapat menambah kreatifitas yang dimiliki anak. Sehingga nantinya anak akan mengerti dan bisa membuat suatu kerajinan tangan baik dari barang-barang bekas ataupun baru, untuk dapat dijadikan sesuatu yang bermanfaat. Ungkapnya.

Disisi lain membuat prakarya celengan ini juga dapat menambah keinginan anak didik untuk menabung. Karena dengan adanya prakarya celengan ini siswa-siswi terlihat senang untuk menabung. Ini terlihat dari antusias anak didik ketika hendak membuat prakarya celengan tersebut. Menabung dapat melatih anak-anak untuk menjadi anak yang hemat, sesuai dengan pribahasa “Hemat pangkal Kaya”. Tambahnya.

Kepala SD Swasta Wira Mandiri Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan ada nya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan anak didik dalam berkarya. Kepala sekolah juga berharap agar kedepannya prakarya-prakarya ini dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga karya anak didik ini nantinya bisa dipasarkan di masyarakat.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman