PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA GURU BERPRESTASI PADA HARI GURU NASIONAL DI YPWP

MEDAN (ypwp) – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 73, di Lapangan Sekolah YPWP Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Senin (26/11). Upacara yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd diikuti oleh Staff Yayasan, Dewan Guru beserta Staff Pegawai, dan para siswa-siswi dari jenjang SD, TPA, dan MDA. Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 mengusung tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI".

Ketua Yayasan, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayan yang  menyebutkan bahwa terdapat tiga ciri guru professional yang harus dimiliki oleh para guru. “Pertama, guru professional adalah guru yang telah memenuhi kompetesi dan keahlian inti sebagai pendidik. Kedua seorang guru yang professional hendaknya mampu membangun kesejawatan, bersama rekan-rekan sejawat, guru terus belajar, mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman. Ketiga, seorang guru professional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya”. Terang Menteri Pendidikan dalam sambutannya.

Dalam upacara ini juga diumumkan Guru-guru yang berprestasi. Kategori Guru Perhatian diberikan Kepada Umi Irnawati Harahap, S.Kom, Guru Terdisiplin diberikan kepada Umi Suriyani, S.Pd, Guru Berpenampilan Rapi diberikan kepada Bapak Ryan Ardianto, Guru Humoris diberikan kepada Umi Siti Aisyah, Guru Favorit diberikan kepada Umi Widya Putrikaya Harahap, S.PdI. Selamat buat para guru yang berprestasi, semoga apa yang telah dicapai dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Pada kesempatan ini juga dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun Guru, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama mengadakan lomba antar guru yaitu Lomba Menulis “HUT PGRI” dan Mewarnai dengan Mata Tertutup dan Lomba Mindahi Guli dalam tepung Pakai Sumpit.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman