Ketua Yayasan Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi Pada Hari Guru Nasional Ke-76 Di YPWP

YPWPMEDAN – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 76, di Lapangan Sekolah YPWP Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Kamis (25/11). Upacara yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd diwakili oleh Sekretaris Yayasan M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom diikuti oleh Seluruh Staff Yayasan, Dewan Guru beserta Staff Pegawai, dan para siswa-siswi dari jenjang SD, TPQ, dan MDTA. Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 mengusung tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan".

Pembacaan Pidato Mendikbud Ristek oleh Pembina Upacara

Sekretaris Yayasan bertindak sebagai Pembina Upacara, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi yang  menyebutkan dalam sambutannya “Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan, Tahun lalu adalah tahun yang penuh ujian. Kita semua tersandung dengan adanya pandemi. Guru dari Sabang sampai Merauke terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan, dan terpukul secara batin. Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran. Guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum pernah mereka kenal.”

“Guru mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar di bawah tekanan. Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), banyak guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa “makan”. Sangat wajar jika dalam situasi ini banyak guru yang terdemotivasi.”

Pembacaan Doa oleh Bapak Shofwan Assauri

Tapi ternyata ada fenomena yang tidak terkira. Saat saya menginap di rumah guru honorer di Lombok Tengah, saat saya menginap di rumah Guru Penggerak di Yogyakarta, saat saya menginap bersama santri di pesantren di Jawa Timur, saya sama sekali tidak mendengar kata “putus asa”. Terang Menteri Pendidikan dalam sambutannya.

Penyerahan Cenderamata Secara Simbolis Oleh Pengawas Yayasan Kepada
Kepala Sekolah TK-SD-TPQ-MDTA

Dalam upacara ini juga diumumkan Guru-guru yang berprestasi. Kategori Guru Perhatian diberikan Kepada Umi Annisa Nur Hasanah, Guru Disiplin diberikan kepada Umi Irnawati Harahap, S.Kom, Guru Berpenampilan Rapi diberikan kepada Umi Muthia Hanifah, Guru Humoris diberikan kepada Bapak Shofwan Assauri, Guru Favorit diberikan kepada Umi Indah Rizkika, S.Pd, dan Guru Inspiratif diberikan kepada Umi Kiki Lestari, S.Pd Selamat buat para guru yang berprestasi, semoga apa yang telah dicapai dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Turut Hadir pada Upacara Hari ini Pengawas Yayasan Ibunda Iriani, AB, B.Sc. Upacara Peringatan Hari Guru pada tahun ini, sedikit berbeda dikarenakan dilaksanakan pada saat pandemic covid 19.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman