BERMAIN PLASTISIN SAMBIL BELAJAR

MEDAN (ypwp) – Belajar memang suatu keharusan untuk semua orang, agar setiap orang dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih. Namun belajar juga akan lebih menyenangkan jika di iringi dengan bermain. Belajar sambil bermain memang sangatlah menyenangkan bagi para anak-anak. Hal ini terlihat dari siswa-siswi SD Swasta Wira Mandiri yang sedang melakukan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan materi “Perubahan Bentuk” menggunakan Plastisin. Jum’at (2/11) di Ruang Kelas.

Plastisin merupakan benda yang dapat mengalami perubahan bentuk. Plastisin juga benda yang memiliki sifat kenyal, oleh karena itu plastisin sangat mudah untuk dibentuk. Dengan plastisin ini anak didik dapat memahami perubahan bentuk yang terjadi.

Menurut wali kelas II SD Umi Retno Ryastia, S.Pd, materi Perubahan Bentuk pada pelajaran IPA, tidak cukup hanya memberikan penjelasan kepada anak, namun kita harus memberikan contoh agar anak dapat lebih memahami tentang perubahan bentuk. Maka dari itu seluruh Siswa-siswi kelas II SD Swasta Wira Mandiri belajar memahami perubahan bentuk menggunakan plastisin. Semua siswa berkreasi sesuai keinginan mereka menciptakan suatu kreatifitas dari perubahan bentuk plastisin seperti bunga, mobil, dan sebagainya.

“Walaupun bermain plastisin terlihat sederhana, namun banyak sekali manfaat yang bisa di dapat. Antara lain dapat mengaktifkan motorik kasar dan motorik halus pada jari jemari anak, memberikan pengenalan warna, menumbuhkan imajinasi anak, melatih kesabaran anak, serta dapat merangsang indera peraba dan kemampuan kinestetik anak”. Terang Retno.

Di tempat terpisah Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd selaku Kepala Sekolah, berharap agar seluruh anak didik dapat memahami dengan mudah materi yang disampaikan melalui metode praktik. Semoga kedepannya para anak didik bisa dibantu oleh guru masing-masing untuk bisa serta mampu memahami materi-materi yang disampaikan dengan metode-metode yang baru dan suasana belajar yang aktif dan efektif.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman