Wakil Ketua Umum MUI Medan Hadir Pada Wisuda Akbar YPWP Tahun 2023

YPWPMEDAN – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan kembali melaksanakan Wisuda Akbar sekaligus pelepasan santri mulai dari tingkat TK, SD, dan MDTA. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 01 Juni 2023 di Wisma Muslim Al-Kahfi Jl. Kol. Yos Sudarso No. 77, Martubung, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan. Dalam kegiatan Wisuda Akbar turut hadir Ketua Yayasan, Ibu Pengawas Yayasan, Kepala Sekolah dari berbagai tingkatan, Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, dan Wakil Ketua MUI Kota Medan serta Wisudawan-Wisudawati tingkat TK, SD dan MDTA didampingi oleh orang tua siswa. Jum'at (02/06).

Baca Juga : YPWP Medan Kirim 6 Delegasi Untuk Kejuaraan Karate Antar Pelajar Kota Medan

Dalam sambutannya Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd mengatakan bahwa Wisuda Akbar ini bukanlah akhir dari segala perjuangan siswa-siswi YPWP Medan, akan tetapi masih panjang tahapan jenjang pendidikan yang harus ditempuh. “Pendidikan siswa-siswi kita tidak cukup sampai disini saja, bapak dan ibu harus melanjutkan tingkat pendidikan anak-anak kita kejenjang yang lebih tinggi” ungkapnya

Sambutan Ketua Yayasan

Ketua Yayasan juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk memahami bahwa guru aka tetap selalu menjadi guru. “Perlu juga saya ingatkan bahwa setelah anak-anak kita menjadi alumni dari sekolah kita ini, haruslah kita tanamkan kepada mereka bahwa sejatinya guru itu abadi dan tidak ada kata mantan guru. Selamanya guru itu akan tetap menjadi guru yang mengajarkan kita, jika saat ini yang didepan gurumu maka katakan bahwa itu guru kami. Selamanya guru-guru yang mengajarkan kalian di YPWP Medan akan tetap menjadi guru kalian,” tegasnya.

Wakil Ketua MUI Medan Hadir Pada Acara Wisuda Akbar YPWP
Sambutan Ketua Panitia Wisuda Akbar

Dalam laporannya Ketua Panitia Shofwan Assauri, S.Pd mengatakan bahwa, “Anak – anak kita yang diwisuda pada tahun ini sebanyak 78 orang. 36 orang tingkat TK, 25 orang dari tingkat SD dan sebanyak 17 orang dari tingkat MDTA. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru, orang tua siswa dan seluruh siswa YPWP Medan yang telah membantu menyukseskan acara kita. Perlu juga saya sampaikan bahwa Wisuda Akbar tahun ini TK (Angkatan IV), SD (Angkatan V), dan MDTA (Angkatan IX),” katanya.

Wakil Ketua MUI Medan Hadir Pada Acara Wisuda Akbar YPWP
Sambuta Kepala SD mewakili Kepala Sekolah Unit TK-TPQ-MDTA

Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. mewakili tingkat TK, SD dan MDTA menyampaikan tiga point penting yang harus diingat dan diterapkan siswa. “Ada tiga point penting yang harus anak-anak bapak ingat untuk dipahami dan juga diterapkan. Pertama, Wisuda Akbar pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian. Setelah dari sini kalian harus terus melanjutkan pendidikan dan jangan pernah merasa puas atas ilmu yang telah didapat. Kedua, Sayangilah dan hormati kedua orang tua kalian karena orang tua kalianlah yang membawa kalian untuk mendapatkan pendidikan, tanpa mereka kalian tidak akan menjadi apa-apa. Ketiga, Jaga nama baik almamater sekolah kita tunjukkanlah bahwa kita adalah anak sekolah yang berpendidikan,” katanya

Wakil Ketua MUI Medan Hadir Pada Acara Wisuda Akbar YPWP
Sambutan Ketua Komisi IV DPRD yang diwakili

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik, S.T, M.H yang diwakili Sekretaris PAC Partai Gerindra Kec. Medan Marelan menyampaikan titipan pesan Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan. “Mari kita tingkatkan kerja keras kita dalam mendidik anak-anak kita supaya lebih giat belajar dan lebih giat lagi untuk meningkatkan pendidikan. Sebagai orang tua murid juga dituntut untuk mengawasi anak-anak kita karena pada saat ini di Medan sangat maraknya begal, tawuran dan kejahatan lain dikarenakan kurangnya kontrol orang tua. Pelaku begal bukan orang dewasa melainkan pelajar, maka dari itu mari kita jaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dalam kegiatan kriminal,” pesannya.

Wakil Ketua MUI Medan Hadir Pada Acara Wisuda Akbar YPWP
Tausyiah Agama Wakil Ketua MUI Medan oleh Al-Ustadz K.H. Zulfikar Hajar, L.c

Dalam tausiyahnya Wakil Ketua MUI Kota Medan K.H. Zulfiqar Hajar, Lc. mengatakan bahwa Allah akan mengangkat derajat beberapa derajat orang yang berilmu dan beriman diantara kamu, hal ini tertera dalam surah Al-Mujadalah ayat 11. Ayat inilah yang harus kita jadikan pegangan agar kita umat islam selalu menuntut ilmu dan juga jangan mau ketinggalan. Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya serta jadilah orang yang beriman agar Allah SWT mengangkat derajat kita dan juga orang yang berilmu itu lebih disegani dan dihormati. Dengan ilmu kita bisa bersaing dengan orang lain bahkan dengan dunia luar sekalipun. Menuntut ilmu juga jangan sampai ada kata puas, sesuai hadis nabi tuntutlah ilmu mulai dari buaian (bayi) sampai ke liang lahat. Artinya apa dari anak-anak sampai tua jangan sampai berhenti belajar dan mengejar ilmu pengetahuan. Beruntunglah bapak ibu yang mempunyai kesadaran memasukkan anak-anak kita ke sekolah islam, hal ini adalah pilihan yang tepat memasukkan anak kita ke Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan,” ungkapnya

Wakil Ketua MUI Medan Hadir Pada Acara Wisuda Akbar YPWP
Para Wisudawan TK Berfose bersama

Pada kesempatan ini juga di umumkan Wisudawan dan wisudawati terbaik tahun 2023 tingkat SD dan MDTA. Acara juga dimeriahkan dengan Penampilan Tari, Eskul Karate, Dai Cilik, Tahfiz Al-Qur’an, Vokal Grup, Hadroh oleh siswa-siswi YPWP.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...
Demi Meningkatkan Kompetensi Gur...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) tingka...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – Pada Sabtu, 23 Desember 2023 di Gedung I YPWP Med...
Sebagai Tanda Berakhirnya Pembel...
YPWP Medan – TK Swasta Al-Abrar laksanakan penyerahan rapor se...
Dengan Khidmat, YPWP Medan Laksa...
YPWP Medan – Memperingati Hari Guru Nasional ke-78 Tahun, Yaya...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman