TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Study Tour ke Pabrik Pizza Hut & Gallery Rahmat

YPWP MEDAN - TK Swasta Al-Abrar langsungkan kunjungan Study Tour. Kunjungan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Pabrik Pizza Hut dan Gallery Rahmat. Kunjungan yang dilakukan ke Pizza Hut dan Gallery Rahmat dilaksanakan pada Kamis, (16/2/2023) dengan dihadiri oleh siswa TK Swasta Al-Abrar dan didampingi dewan guru.

Kegiatan kunjungan study tour ini dilaksanakan demi meningkatkan pembelajaran diluar ruangan Siswa TK Swasta Al-abrar. Study tour juga berguna dalam merefresh otak siswa dan sebagai sarana belajar sambil bermain bagi siswa, terlebih siswa TK lebih banyak bermainnya daripada belajar. Dengan kegiatan ini siswa tidak hanya bermain saja akan tetapi ada nilai pembelajaran yang bisa didapatkannya dan juga apa yang belum mereka ketahui sebelumnya bisa mereka dapatkan melalui kunjungan study tour ini. Tak hanya itu kegiatan study tour ini juga berguna untuk mengenalkan secara langsung suatu proses atau kegiatan yang terjadi dilapangan.

Baca Juga : YPWP Medan Laksanakan Study Tour ke Restoran Pizza Hut & Sirup Markisa Noerlen

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah TK Swasta Al-Abrar mengatakan, “Kegiatan study tour ini sangat berguna bagi peserta didik karena pada dasarnya peserta didik tingkat TK mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi akan sesuatu, masa-masa TK adalah masa dimana rasa ingin tahu peserta didik itu besar akan sesuatu apalagi mereka terbilang lebih banyak tidak tahu akan sesuatu hal dan hanya mendapat teori saja didalam kelas. Maka dengan adanya study tour ini diharapkan peserta didik mampu mengetahui lebih banyak hal yang belum mereka ketahui sebelumnya. Terbukti benar rasa ingin tahu siswa TK Al-abrar cukup tinggi, hal ini terlihat dengan antusias dan semangat dari mereka ketika mengunjungi Restoran Pizza Hut dan Gallery Rahmat,”katanya.

Ia melanjutkan bahwa, “Proses pembelajaran diluar ruangan sesekali sangat diperlukan untuk diberikan kepada siswa. Pembelajaran yang baik tidak hanya selalu tentang teori yang diajarkan guru akan tetapi perlu adanya praktek langsung ataupun seperti mengunjungi sesuatu untuk menambah pengetahuan akan hal yang belum diketahui siswa. Kedua tempat yang dikunjungi siswa sangat bermanfaat sebagai sarana menambah pengetahuan. Ditempat pertama Restoran Pizza Hut siswa diperkenalkan proses pembuatan Pizza Hut mulai dari awal hingga akhir, selain itu siswa juga diajak oleh pemandu Restoran Pizza Hut untuk ptraktek langsung membuat sendiri Pizza dengan tangan mereka sendiri.

Tidak kalah menarik dari tempat yang pertama, ditempat kedua Gallery Rahmat siswa dikenalkan berbagai satwa liar yang telah diawetkan seperti harimau, singa, beruang, elang, banteng, badak, dan masih banyak lagi. Selain itu ditempat ini siswa juga dapat melihat berbagai foto orang-orang yang pernah berkunjung ke gallery. Ada juga koleksi Piagam Penghargaan dan Piala dari Dr. H Rahmat Shah pemilik gallery ini. Dengan mengunjungi gallery ini siswa akan lebih banyak mengetahui hewan-hewan dan hal-hal yang belum mereka ketahui sebelumnya,” ucapnya melanjutkan.

Ditempat terpisah Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd berharap agar kegiatan ini terus dapat dilaksanakan setiap tahunnya. “Semoga kegiatan study tour ini mampu menjadikan siswa lebih tahu lagi akan banyak hal. Dengan study tour semoga pengetahuan siswa lebih bertambah lagi dan jangan sampai jadikan kegiatan ini sebagai sarana bermain saja, tetapi harus ada ilmu pengetahuan yang didapat siswa,” harapnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...
Guru Besar Fakultas Kedokteran U...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman