YPWP Medan Laksanakan Study Tour ke Restoran Pizza Hut & Sirup Markisa Noerlen

YPWP MEDAN – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan langsungkan kunjungan Study Tour. Kunjungan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Restoran Pizza Hut dan Sirup Markisa Noerlen. Study Tour ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran bagi siswa diluar ruangan dengan sedikit memberikan sarana refreshing kepada siswa. Tak hanya itu kegiatan study tour ini juga berguna untuk mengenalkan secara langsung suatu proses atau kegiatan yang terjadi dilapangan. Hal ini sangat bermanfaat sekali karena siswa dapat belajar mengenal sesuatu secara langsung dan nyata yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Siswa SDS Wira Mandiri di Dapur Pizza Hut membuat Pizza Sendiri

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan, “kegiatan ini bukanlah yang pertama kali yang dilakukan, jika melihat dari tahun-tahun sebelumnya YPWP juga telah melakukan study tour sebagai salah satu proses belajar langsung. Pada kunjungan kali ini siswa sangat berantusias untuk mengetahui proses pembuatan Pizza Hut dan juga Sirup Markisa Noerlen. Antusias siswa sangat terlihat dari banyaknya mereka yang datang dan rasa ingin tahu mereka serta semangat mengikuti arahan-arahan dari pemandu kedua tempat ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Ekstrakurikuler Karate SDS Wira Mandiri Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat KYU

Ia menambahkan bahwa, “Study tour ini sangat bermanfaat bagi proses belajar siswa. Pembelajaran yang baik tidak hanya selalu tentang teori, akan tetapi perlu juga sesekali dilakukan praktek secara langsung berupa kunjungan ke suatu tempat. Di tempat pertama Restoran Pizza Hut siswa dikenalkan bagaimana tata cara proses pembuatan Pizza itu sendiri. Siswa diajak melihat langsung prosesnya serta sedikit diberi penjelasan mengenai tata cara pembuatan pizza oleh pemandu Pizza Hut tersebut. Di Pabrik Sirup Markisa Noerlen siswa dikenalkan dan diberi penjelasan mengenai proses pembuatan sirup dan diajak melihat langsung bagaimana langkah-langkah membuat sirup tersebut,” tambahnya.

Siswa SDS Wira Mandiri mendengarkan Sejarah Sirup Markisa Noerlen

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd berharap kegiatan study tour ini dapat menjadi pembelajaran diluar kelas serta menambah wawasan dan bukan hanya sekedar jalan-jalan saja, tetapi harus ada pengetahuan yang didapat.

Kegiatan Study Tour ini di ikuti sebanyak ratusan siswa dari mulai tingkat SD, TPQ dan MDTA serta di dampingi oleh guru kelas masing-masing.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...
Demi Meningkatkan Kompetensi Gur...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) tingka...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – Pada Sabtu, 23 Desember 2023 di Gedung I YPWP Med...
Sebagai Tanda Berakhirnya Pembel...
YPWP Medan – TK Swasta Al-Abrar laksanakan penyerahan rapor se...
Dengan Khidmat, YPWP Medan Laksa...
YPWP Medan – Memperingati Hari Guru Nasional ke-78 Tahun, Yaya...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman