Kepala MDTA Wiranusa Pratama Lakukan Peninjauan Langsung UADBN MDTA

YPWP MEDAN – Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Amaliyah (MDTA) Wiranusa Pratama lakukan Evaluasi belajar. Evaluasi ini di sebut dengan Ujian Akhir Diniyah Berstandar Nasional (UADBN), pelaksanaan UADBN ini di dasarkan keputusan dari Kepala Kementerian Agama Kota Medan. UADBN ini di laksanakan selama empat hari Senin-Kamis (13-16) di MDTA Wiranusa Pratama Medan.  UADBN di laksanakan untuk menguji tingkat pemahaman dan pengetahuan santri selama proses pembelajaran berlangsung. Rabu (15/03).

 

Kepala Madrasah Tinjau Pelaksanaan UADBN

Kepala Sekolah MDTA Wiranusa Pratama, Widya PutriKaya Harahap, S.Pd.I. melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Tahun Pelajaran 2022 – 2023. Peninjauan ini di lakukannya untuk melihat dan mengamati bagaimana proses UADBN berlangsung serta memastikan ujian dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang di harapkan. Demi memastikan santri dapat melaksanakan ujian dengan lancar dan baik ia meninjau langsung satu persatu ruang ujian  yang telah di sediakan. Pada UADBN ini di ikuti sebanyak 18 santri kelas IV MDTA. Pengawas ujian merupakan guru yang masuk di Kelas IV MDTA Pagi dan Sore, sementara guru MDTA yang lain tetap mengajar seperti biasanya.

Baca Juga : Peringatan Isra’ Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I. menyampaikan pesan kepada para santri agar senantiasa berdoa dan memperhatikan soal dengan seksama. “Kepada  para santri saya harap untuk berdoa  terlebih dahulu sebelum melaksanakan ujian akhir ini serta tidak tergesa-gesa  dalam menjawab soal. Perhatikan soal dengan seksama dan cermati apa yang di minta dari soal tersebut. Tidak lupa saya berharap kepada para santri untuk mengerjakan ujian ini dengan jujur dan sungguh-sungguh agar nantinya terpilih menjadi wisudawan terbaik,” harapnya.

Di tempat terpisah Ketua Yayasan M. Cherianidva Putra Kaya Harahap, S.Pd memberikan ucapan selamat atas terlaksananya UADBN MDTA Wiranusa Pratama. “Saya ucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya ujian akhir madrasah ini, saya berharap agar santri dapat menjawab soal sesuai dengan kemampuan yang di milikinya bukan dengan kemampuan yang di miliki orang lain. Apa yang di dapat dari kemampuan diri sendiri lebih baik dari pada hasil dari orang lain. Dengan menjawab soal dengan kemampuan yang di miliki, kita akan tahu seberapa jauh tingkat pemahaman yang kita miliki. Semoga ujian dapat berjalan dengan baik dan lancar selama empat hari kedepan,” katanya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman