YPWP Medan Laksanakan Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia Dengan Khidmat

YPWPMEDAN – Memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan langsungkan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia dengan khidmat di Gedung I YPWP. Upacara turut dihadiri oleh kepala sekolah dari berbagai tingkatan TK, SD, dan MDTA serta dihadiri oleh dewan guru dan siswa-siswi YPWP Medan.

Pada 17 Agustus 2023 ini tercatat Indonesia telah merdeka selama 78 tahun lama terhitung mulai tanggal 17 Agustus 1945. Pada tahun ini 2023 kemerdekaan Indonesia mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Pada kesempatan Upacara Peringatan Hut ke-78 Republik Indonesia 17 Agustus 2023, bertindak sebagai inspektur upacara Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom.

HUT RI Ke-78
Pengibaran Bendera Merah Putih

Dalam sambutannya, inspektur upacara yang pada upacara ini diwakili Sekretaris Yayasan M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. menyampaikan kata sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Indonesia merdeka bukanlah hadiah dari bangsa asing melainkan perjuangan dan pejuang-pejuang terdahulu.

Baca JugaPeringati Haul Ke-8 Pendiri Yayasan, YPWP Kirim Doa dan Santunan Anak Yatim

“Dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan itu masih kita teruskan sampai hari ini dengan Mendeka Belajar yang telah kita gerakkan selama empat tahun terakhir. Dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar,” ucap sekretaris yayasan dalam sambutan Mendikbudristek.

HUT RI Ke-78
Amanat Inspektur Upacara

Lebih lanjut Wirahadinusa menyampaikan sambutan Mendikbudristek bahwa setiap warga sekolah dijamin haknya untuk belajar, berkarya, dan bekerja dengan nyaman tentunya dengan didukung oleh Permendikbudristek tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan.

“Didukung dengan Permendikbudristek tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Satuan Pendidikan, semua warga sekolah semakin terjamin haknya untuk belajar, berkarya, dan bekerja dengan aman dan nyaman. Gotong royong semua pihak, mulai dari kementerian, pemerintah daerah, warga satuan pendidikan, sampai keluarga, merupakan kunci dari penghapusan segala bentuk kekerasan di lingkungan pendidikan. Untuk terus maju, kita harus terus melaju. Mari melanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar,” lanjutnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman