TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunjungan ke Pemadam Kebakaran dan Tempat Pembuatan Coklat

YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan serta tempat pembuatan coklat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 dengan didampingi Kepala Sekolah, Guru, dan tenaga pendidik. Study tour ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran di luar kelas bagi siswa sekaligus sarana belajar sambil bermain

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda pembelajaran luar kelas yang sangat dinantikan oleh siswa TK Swasta Al-Abrar. Kegiatan ini juga salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai sarana atau metode pembelajaran menarik untuk menstimulus pengetahuan dan perkembangan siswa. Pembelajaran dengan metode kunjungan ini adalah salah satu metode yang menarik untuk mengenalkan suatu hal baru yang sebelumnya tidak dipelajari di kelas.

Widya Putri Kaya Harahap, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah TK Swasta Al-Abrar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu langkah positif yang kami ambil untuk mengembangkan kemampuan berpikir dan pengetahuan siswa.

“Kami selalu berharap siswa-siswa TK Swasta Al-Abrar selalu mengalami perkembangan bahkan peningkatan secara signifikan. Untuk itu maka dirasa perlu adanya kegiatan kunjungan study tour ke tempat yang memang notabene dapat meningkatkan pengetahuan siswa. Hal ini juga dianggap sebagai langkah positif yang benar-benar cocok untuk dilakukan, dimana dengan adanya pembelajaran diluar kelas siswa dapat mengetahui apa-apa yang belum mereka ketahui ketika belajar di kelas,” katanya.

Baca Juga : SD Swasta Wira Mandiri adakan Kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan OIF UMSU

“Kunjungan ke dinas pemadam kebakaran bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa akan bahayanya api dan bagaimana cara menanggulangi bencana khususunya kebakaran. Siswa juga diajak dan diberikan pengetahuan baru bagaimana cara memadamkan api dan langkah tepat yang harus dilakukan ketika kebakaran. Tidak hanya itu siswa-siswa juga diajak berkunjung ke salah satu tempat pembuatan coklat. Disini siswa diajak dan dikenalkan bagaimana cara ataupun proses dalam pembuatan coklat . Siswa juga diajak untuk melihat alat-alat pembuatan coklat dan berbagai komponen lainnya dengan dipandu oleh pihak rumah coklat,” jelasnya.

Ditempat terpisah, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. Selaku Ketua Yayasan mengapresiasi usaha dan kerja keras kepala sekolah dan berbagai guru yang telah terlibat mensukseskan kegiatan kunjungan study tour ini.

Saya sangat-sangat mendukung penuh segala kegiatan positif yang tentunya dapat bernilai pengetahuan dan bermanfaat bagi siswa. Kegiatan ini sukses terlaksana berkat usaha dan kerja keras kepala sekolah dan guru-guru yang dengan sukarela membantu. Besar harapan saya kegiatan ini tetap terus dilakukan disetiap tahunnya. Dari yang saya lihat siswa sangat berantusias dan bersemangat penuh dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar kelas ini,” ungkapnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman