Siswa YPWP Medan Antusias Menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

YPWPMEDAN – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan langsungkan peringatan maulid dengan menghadirkan pendongeng islami Kak Indri. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 30 September 2023 di Gedung  I YPWP Medan dengan dihadiri kepala sekolah dan dewan guru mulai dari tingkat TK, TPQ, MDTA, dan SD.

Acara ini dilaksanakan demi memperkenalkan sosok keteledanan Nabi Muhammad SAW kepada siswa-siswi YPWP Medan. Agar anak-anak tidak merasa bosan mendengarkan kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW, ceramah atau tausiyah dibalut dengan dongeng yang dibawakan Kak Indri. Terlihat siswa-siswi YPWP Medan sangat antusias mendengarkan kisah keteladanan Nabi dalam nuansa cerita dongeng. Diakhir acara juga diisi penampilan shalawat dan lagu islam oleh siswa-siswi YPWP Medan. Tidak lupa untuk mengambil berkah dilaksanakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus bentuk rasa syukur terhadap nikmat dari Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Baca Juga : Peringati Haul Ke-8 Pendiri Yayasan, YPWP Kirim Doa dan Santunan Anak Yatim

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi YPWP Medan demi menambah pengetahuan islam.

“Peringatan maulid ini sangat bermanfaat sekali bagi pengetahuan peserta didik tentang sosok Nabi Muhammad SAW. Dihari ini ada baiknya kita memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, akan tetapi shalawat kepada nabi jangan hanya terputus sampai dihari ini saja. Selalu optimalkan shalawat disetiap waktu kita agar hati tenang dan mendapat syafaat di yaumil akhir kelak,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Siswa-siswi YPWP Mendengarkan Sambutan Ketua Yayasan melalui Virtual

M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd selaku Ketua Yayasan mengatakan ada 4 point tujuan pelaksanaan kegiatan maulid ini, maulid bukan hanya memperingati saja akan tetapi harus ada pengetahuan dan nilai ibadah didalamnya

“Pertama, kita dapat bersyukur karena dilahirkannya teladan yang baik Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai kita hingga diakhir hayatnya masih mengingat kita, kedua, mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW yang berjuang menyiarkan agama islam dengan berbagai cara, ketiga, jadikan kegiatan ini momentum untuk bershalawat kepadanya, dan terakhir, sebagai umatnya kita harus memahami silsilah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...
Guru Besar Fakultas Kedokteran U...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman