Berbeda Dari Biasanya, YPWP Medan Sambut 1 Muharram 1445 Dengan Pawai Akbar & Lucky Draw

YPWPMEDAN – Semarakkan Muharram 1445 Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan laksanakan kegiatan Pawai Akbar Muharram yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juli 2023 pukul 07.30 WIB dengan titik kumpul di SD Swasta Wira Mandiri di Jl. Jurung 1 No. 39-40 Griya Martubung II. Pawai Akbar ini merupakan salah satu momen penting dalam memperingati Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 H. Dalam kegiatan Pawai Akbar turut hadir siswa dari tingkat TK, SD, TPQ, dan MDTA didampingi oleh kepala sekolah dan guru dari berbagai tingkatan.

Kegiatan Pawai Akbar ini berguna untuk menumbuhkan kesadaran bagi siswa akan pentingnya Hari Besar 1 Muharram 1445, dimana pada hari ini banyak sekali peristiwa-peristiwa luar biasa yang dapat menjadi pelajaran. Pawai Akbar atau gerak jalan santai tidak akan meriah jika tidak ada yang namanya Lucky Draw. Hadiah-hadiah menarik inilah yang membuat acara pawai akbar memperingati 1 Muharram menjadi semarak apalagi ditambah dengan yel-yel dari siswa. Dalam memperingati Muharram, YPWP Medan juga melaksanakan kegiatan tausiyah agama yang disampaikan oleh ketua yayasan.

Pawai akbar muharram
Pemberian Lucky Draw

Baca Juga: Sambut Siswa Baru, TK Swasta Al-Abrar Hadirkan Pendongeng Kak Ardian & Jono

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan, kegiatan ini sangat menarik dan berguna bagi siswa dalam memperingati 1 Muharram 1445 H.

“Pawai Akbar ini adalah momen penting dan menarik bagi siswa, karena selain menjadi bagian dari perayaan tahun baru Islam, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana edukasi bagi siswa untuk lebih memahami makna dan pentingnya peristiwa 1 Muharram dalam sejarah Islam. Semoga pawai ini juga dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa, guru, dan orang tua dalam lingkungan sekolah. Selain pawai akbar juga ditambah dengan kegiatan tausiyah agama bernilai pendidikan sangat bermanfaat bagi siswa dalam menambah pengetahuan,” ungkapnya

Pawai akbar muharram
Kegiatan Tausiyah Agama Peringatan 1 Muharram

Dalam tausiyahnya, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. mengatakan tahun baru Hijriah atau 1 Muharram punya beberapa tujuan yang harus ditanamkan dan dilaksankan, pada tahun baru Hijriah ada beberapa point penting.

“Yang pertama, pada tahun baru ini kita harus semakin memperkuat keimanan, memperkuat kencintaan kepada Allah SWT. Kedua, mencintai Rasulullah karena beliaulah yang membawa agama islam sampai dengan sekarang menjadi agama yang paling terang benderang diantar agama lain. Harus ditekankan juga kepada kita untuk selalu melaksanakan shalat lima waktu sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah. Kita harus mengenal Rasulullah karena besarnya perjuangan beliau dalam memperjuangkan agama islam. Rasulullah juga mencintai umatnya lebih dari apapun, maka kalau kita mencintai Rasulullah ikutilah apa yang diperintahkannya. Ketiga, hijrah dalam artian anak-anak bapak yang tahun ini masih nakal maka berubahlah kearah yang lebih baik lagi. Hijrah disini dalam artian berpindah menjadi lebih baik lagi, maka jika tahun sebelumnya perbuatan tidak baik maka ubahlah kejalan yang lebih baik lagi,” katanya

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman