Menutup Pesantren Kilat Ramadan, YPWP Laksanakan Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil

YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksanakan kegiatan buka puasa bersama pada Sabtu, 23 Maret 2024 di Gedung I YPWP. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian Pesantren Kilat Ramadan yang telah terlaksana selama satu minggu. Dalam kegiatan turut hadir pengawas yayasan, ketua yayasan, kepala sekolah, dewan guru, dan siswa dari berbagai tingkatan.

Kegiatan buka puasa bersama ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi antara sesama di lingkungan sekolah. Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini siswa diharapkan lebih bertambah lagi keimanannya dalam melaksanakan ibadah khususnya puasa ramadan. Perlu diketahui kegiatan buka puasa bersama ini salah satu kegiatan wajib tiap tahunnya yang dilaksanakan oleh pihak yayasan.

Baca Juga : Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Medan Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Dalam Tradisi Punggahan

Dalam kegiatan juga diisi dengan berbagi rezeki kepada sesama dengan membagikan takjil kepada masyarakat sekitar sekolah sebelum acara buka puasa bersama. Tidak hanya berbagi dalam lingkungan luar, YPWP juga memberikan kepeduliannya dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket sembako bagi mereka yang membutuhkan.

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan setiap tahunnya dan tentunya sebagai nilai ibadah.

“Kegiatan buka puasa bersama ini sangat bagus untuk dilakukan dan banyak manfaat didalamnya. Dengan berbagi takjil dan sedikit harta kepada mereka yang membutuhkan merupakan salah satu bentuk syukur kita kepada Allah Subhanahu wa taala. Ini merupakan salah satu pembelajaran yang berharga untuk mengenalkan langsung praktek bersedekah kepada siswa dengan sarana berbagi takjil kepada sesama,” jelasnya.

Ketua Yayasan Memberikan Tausyiah Agama dalam sambungan Zoom Meeting

Dalam sambungan Zoom Meeting, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. selaku Ketua Yayasan mengatakan bahwa dibulan suci yang penuh berkah ini mari sama-sama kita beribadah untuk mendapat ridha Allah Subhanahu wa taala.

“Jangan jadikan bulan puasa sebagai sarana untuk bermalas-malasan dalam ibadah, jangan hanya karena puasa kita tidak mampu untuk beribadah kepada Allah dengan alasan lapar dan haus. Justru di bulan ini ibadah harus lebih ditingkatkan lagi karena dalam bulan puasa ramadan ini segala sesuatu ibadah akan Allah lipat gandakan. Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama dan berbagi ini dapat memberikan pemahaman dan kepedulian baru bagi siswa,” katanya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman