Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP Medan Laksanakan Halal bihalal Sekaligus Arahan Kepada Siswa

YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan laksanakan kegiatan halalbihalal sebagai momen saling bersilaturahmi antar sesama guru dan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 19 April 2024 di Gedung I YPWP Medan pada jam 07.30 WIB.

Kegiatan dibuka dengan melaksanakan pengarahan oleh Kepala Sekolah  SD Swasta Wira Mandiri sebagai arahan kepada siswa sekaligus pembukaan kegiatan pembelajaran kembali setelah libur lebaran. Setelah itu antara siswa dan guru saling bermaaf-maafan bergilir di momen yang tepat di bulan syawal yang mulia. Guru-guru juga diharapkan memberikan motivasi kepada siswanya sebagai pemantik untuk semangat kembali belajar ketika berada di dalam kelas.

Dalam sambutannya, M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom selaku Kepala sekolah SD Swasta Wira Mandiri mengatakan dimomen yang suci ada beberapa hal yang perlu kita ingat dan dilupakan.

“Ada beberapa hal yang harus kita ingat dan dilakukan. Kesalahan yang pernah kita perbuat pada orang untuk selalu diingat agar menimbulkan rasa gemar meminta maaf. Tidak hanya itu, selalu ingatlah kebaikan orang lain pada kita agar menimbulkan rasa gemar berterima kasih. Selain mengingat, kita juga harus melupakan beberapa hal. Lupakan kesalahan orang lain agar menjadi pribadi pemaaf dan lupakan kebaikan kita pada orang lain agar menjadi orang yang selalu menghormati orang lain,” ungkapnya saat menyampaikan arahan.

Baca Juga : Menutup Pesantren Kilat Ramadan, YPWP Laksanakan Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil

Ditempat terpisah, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap S.Pd. selaku ketua yayasan mengucapkan permohonan maafnya kepada seluruh siswa dan tentunya dewan guru di momen Syawal yang suci ini. Tidak hanya itu dia sekaligus memberikan arahan dan sedikit wejangan.

Dimomen Syawal yang suci ini marilah kita saling bermaaf-maafan antar sesama kaum muslimin. Atas nama Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan dan diri pribadi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga apa yang telah kita laksanakan di bulan suci Ramadan menjadi nilai ibadah yang tentunya diterima oleh Allah Subhanahu wa taala. Kepada anak-anak bapak semuanya libur lebaran telah usai, untuk itu marilah kita tingkatkan kembali semangat dan kerja keras dalam melaksanakan proses pembelajaran, tuturnya.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...
Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman