Dengan Khidmat, YPWP Medan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-78

YPWP Medan – Memperingati Hari Guru Nasional ke-78 Tahun, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksanakan Upacara Bendera di Gedung I YPWP Medan pada Sabtu, 25 November 2023. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi YPWP Medan dan seluruh tenaga pendidik. Tahun ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.”

Dalam peringatan hari guru ini dilaksanakan dengan khidmat mengikuti arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Tujuan pokok pelaksanaan upacara ini yaitu untuk menghargai jasa-jasa guru-guru di Indonesia khususnya guru YPWP Medan. Tidak hanya itu, pada hari guru ini sebagai momentum mengingat jasa-jasa pejuang pendidikan terdahulu yang telah bersusah payah memajukan pendidikan Indonesia.

Dalam amanatnya M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom selaku pembina upacara menyampaikan kata sambutan Mendikbudristek, Nadim Anwar Makarim. Dalam sambutan Mendikbudristek dikatakan beberapa point penting Kurikulum Merdeka Belajar.

“Dalam tahun pertama Merdeka Belajar, langkah-langkah revolusioner diambil untuk meningkatkan sistem pendidikan di Indonesia. Ujian Nasional dihapuskan, memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai kemajuan belajar murid. Asesmen Nasional diperkenalkan sebagai alat untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan. Fokus utama adalah menciptakan lingkungan yang memupuk literasi, numerasi, dan karakter positif pada murid,” Katanya.

Baca Juga : Semarakkan Hari Guru Nasional 2023, YPWP Medan Selenggarakan Perlombaan Memasak

“Pada tahun berikutnya, diluncurkan Kurikulum Merdeka yang sangat dinantikan oleh para guru. Kurikulum ini tidak hanya mengurangi beban belajar bagi murid dengan mempersempit materi, tetapi juga memberi kebebasan kepada guru untuk menggali kreativitas dan berinovasi dalam metode pembelajaran. Selain itu, platform Merdeka Mengajar memberikan ruang yang lebih luas bagi para guru untuk berbagi pengalaman dan inspirasi, membangun komunitas belajar yang solid di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Ditempat Terpisah, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. selaku Ketua Yayasan mengatakan ungkapan rasa syukurnya yang mendalam kepada guru YPWP Medan.

“Dengan hati yang tulus, terima kasih saya ucapkan kepada bapak-ibu guru yang telah mengorbankan waktu dan berjuang mendidik anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa. Selamat saya ucapkan kepada guru-guru berprestasi, jadikan penghargaan tersebut sebagai pembelajaran untuk terus berusaha mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa kita. Kepada guru-guru jangan pernah bosan dan letih untuk membimbing dan mendidik anak-anak kita, semoga apa yang bapak-ibu tanam akan mendapat balasan di akhirat. Aamiin,” Ucapnya.

Dalam rangkaian upacara, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada guru berprestasi di lingkungan Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama, Kategori Guru Berpenampilan Rapi diberikan kepada Muthia Hanifah, Guru Disiplin Andini Dwi Lestari, S.Pd, Guru Perhatian Irnawati Harahap, S.Kom, Guru Humoris Shofwan Assauri, S.Pd dan Guru Paling Ramah Novia Ramadani Nasution, S.Pd.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...
Guru Besar Fakultas Kedokteran U...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
SD Swasta Wira Mandiri Laksanaka...
YPWP Medan – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan pembukaan Penil...
Karate SDS Wira Mandiri Kembali...
YPWP Medan – Ekstrakurikuler Karate SD Swasta Wira Mandiri kem...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman