Semarakkan Ramadhan 1444 H, YPWP Medan Berbagi Takjil dan Berbagi Berkah

YPWP Medan – Semarakkan Ramadhan 1444 H Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan mengadakan kegiatan YPWP Berbagi dengan memberikan berbagai macam takjil gratis kepada pengguna jalan di daerah Rawe VII Kecamatan Medan Labuhan. Kegiatan dilaksanakan pada Jum’at, 7 April 2023. Dalam kegiatan YPWP Berbagi ini turut hadir siswa TK, SD, TPQ, dan MDTA dan juga didampingi Kepala sekolah dari berbagai tingkatan serta beberapa dewan guru. Jum’at (07/4).

 

Tidak hanya berbagi takjil saja, YPWP Medan juga Berbagi Berkah di Masjid Al-Djihad yang beralamat di Jl. Samudra Pasifik Blok F Griya Martubung II Medan Kel. Tangkahan Kec. Medan Labuhan. Kegiatan Berbagi Berkah ini berupa pemberian kain sarung, mukenah dan Al-Quran untuk dapat digunakan oleh khalayak umum. Paket Berbagi Berkah diterima langsung oleh Pengurus BKM (Badan Kenaziran Mesjid) Al-Jihad.

M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom. selaku Kepala Sekolah SDS Wira Mandiri menjelaskan bahwa “kegiatan YPWP Berbagi bertujuan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan karena sebagian harta yang kita punya terdapat hak orang lain didalamnya. Maka dari itu kegiatan YPWP Berbagi ini sangat berguna bagi peserta didik untuk menanamkan rasa kepedulian dan kecintaan terhadap sesama serta mengajarkan peserta didik untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT yaitu dengan cara berbagi,” tuturnya

“Tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Orang Tua Siswa, Dewan Guru yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi berkah ini. Semoga apa yang diberikan Oleh Bapak dan Ibu Orang Tua Siswa dan Dewan Guru di balas oleh Allah SWT.” Tambahnya.

Baca Juga : YPWP Medan Peringati Isra Wal Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Ditempat terpisah Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd. mendukung penuh kegiatan YPWP Berbagi ini, dengan adanya kegiatan dapat melatih peserta didik untuk selalu peduli terhadap sesama. “kegiatan berbagi takjil ini sangat bermanfaat bagi pengguna jalan karena pada saat-saat itulah menjelang buka puasa mereka sangat membutuhkan takjil untuk berbuka. Berbagi berkah berupa pemberian mukenah, kain sarung dan Al-Quran juga sangat bermanfaat dan mengandung nilai ibadah, dikatakan demikian karena apa yang sudah diberikan kepada masjid tersebut dan nantinya dipakai jamaah masjid maka pahala akan terus mengalir kepada orang yang memberikan. Saya juga mendukung penuh kegiatan ini demi melatih Solidaritas antar guru, peserta didik, dan orang tua  serta menanamkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan dan sebagai ungkapan kecintaan terhadap sesama,” ucapnya

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Hari Pertama Masuk Sekolah, YPWP...
YPWP Medan – Hari pertama masuk sekolah, Yayasan Pendidikan Wi...
Menutup Pesantren Kilat Ramadan,...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) laksan...
Ramadan Sebentar Lagi, YPWP Meda...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) sambut...
YPWP Medan Laksanakan Kegiatan P...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
TK Swasta Al-Abrar Lakukan Kunju...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar lakukan kunjungan study tour k...
SD Swasta Wira Mandiri adakan Ku...
YPWP MEDAN – SD Swasta Wira Mandiri laksanakan Study Tour ke m...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman