YPWP Gelar Acara Punggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

YPWPMEDAN – Beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M akan tiba. Banyak kita temui umat islam menyambut dan bergembira akan datangnya bulan yang suci nan berkah ini. Ada juga yang melaksanakan tradisi punggahan, Secara syar’I atau hukum syara’ dalam Islam memang tidak ada tradisi Punggahan bahkan Rasulullah SAW tidak melakukan hal itu. Meskipun tradisi punggahan tidak dicontohkan oleh Rasulullah SAW, tapi keberadaan tradisi ini sangat diakui oleh masyarakat.

Pada Kesempatan ini Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan menggelar Tradisi Punggahan dalam rangka Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Punggahan pada tahun ini di ikuti siswa-siswi mulai dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA), dan Sekolah Dasar (SD) di Komplek YPWP,  Kamis (31/3).

Arahan dan Bimbingan Kepala Sekolah
Arahan dan Bimbingan Kepala Sekolah

Kegiatan Punggahan ini terlaksana atas kerjasama guru-guru di YPWP. Pada Punggahan kali ini diawali dengan arahan dan bimbingan oleh Kepala Sekolah M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom dan dilanjutkan dengan makan bersama serta di tutup dengan doa.

Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.I.Kom yang juga Kepala Sekolah SD Swasta Wira Mandiri mengatakan “dengan ada nya punggahan ini para siswa-siswi dari mulai tingkat TPQ-MDTA dan SD akan lebih menjalin keakraban dan kebersamaan. Disini kami mengajarkan indahnya kebersamaan dan saling berbagi kepada teman-temannya yang tidak membawa makanan”. Terang Wira.

Keceriaan Para Siswa
saat acara Punggahan

Ditempat terpisah Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd mengapresiasi kegiatan Punggahan yang digelar Dewan Guru YPWP. Memang pada hakikat nya Punggahan ini merupakan suatu Tradisi dan tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW, namun Tradisi Punggahan ini sudah menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Hal ini tidaklah menjadi masalah selagi kegiatan punggahan di isi dengan hal-hal yang positif dan tidak bertentangan dengan agama. Ungkap Cheriandiva.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman