YP. WIRANUSA PRATAMA STUDY TOUR KE MUSEUM NEGERI SUMUT DAN MASJID RAYA MEDAN

MEDAN (ypwp) – Ratusan siswa-siswi Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan mulai dari tingkat TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an), MDA (Madrasah Diniyah Awwaliyah) dan SD (Sekolah Dasar) mengikuti study tour ke Museum Negeri Sumatera Utara dan diakhiri dengan kunjungan ke Masjid Raya Medan. Senin (17/8).

Sesampai di Museum Negeri siswa-siswi disambut oleh Ketua Yayasan Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd dan Pengawas Yayasan Ibunda Iriani AB, B.Sc yang selanjutnya diarahkan kepada petugas Museum untuk mengikuti arahan dan pelajaran yang diberikan oleh petugas museum.

Pengarahan yang diberikan oleh petugas museum begitu hangat dan ditambah dengan canda tawa serta menjawab kuis pertanyaan yang diberikan, ini terlihat dari keseriusan para siswa-siswi ketika mendengarkan pengarahan dan menjawab kuis yang diberikan oleh petugas.

Pada kegiatan ini juga siswa-siswi diberikan pemahaman tentang adat dan suku yang ada di Sumatera Utara, kemudian sejarah manusia pada zaman pra sejarah, alat perang pada zaman pra sejarah dan banyak lagi pelajaran yang bermanfaat untuk para siswa YPWP. Beberapa orang tua siswa yang ikut dalam kegiatan ini, juga merasakan senang karena menambah pengetahuan anak dan orang tua.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan mengatakan semoga dengan ada nya kegiatan study tour ini dapat menambah wawasan para siswa dan Insya Allah kegiatan ini akan terus kita laksanakan.

“ini yang kedua kalinya kita berkunjung ke Museum Negeri Sumatera Utara dan pada tahun ini juga lah sebanyak 120 orang siswa yang ikut study tour, lebih banyak dari tahun sebelumnya” tambah nya.

Setelah dari  Museum Negeri Rombongan Study Tour YPWP bergerak menuju Masjid Raya Medan (Masjid Raya Al-Mashun) untuk menunaikan ibadah shalat Dzuhur Berjamaah. Masjid Raya Medan juga merupakan peninggalan kerajaan islam.

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman