HARI GURU NASIONAl Dan HUT PGRI KE-69 YPWP

Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan Bapak M. Cheriandiva P. Hrp, S.Pd bertindak selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 69, Selasa (25/11/2014).

Tepat hari Selasa ini, Seluruh warga SD SWASTA WIRA MANDIRI dan MDA WIRANUSA PRATAMA  memperingati Hari Guru Nasional dengan melaksanakan upacara bersama. Tapi Upacara hari ini berbeda dengan upacara yang Biasanya. Karena Petugasnya adalah Bapak / Ibu Guru dan Staff Karyawan. Upacara hari ini berjalan lancar. Bapak-bapak Guru melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan dalam pidatonya yang dibacakan oleh Pak Diva mengatakan, menjadi seorang guru bukanlah pengorbanan, menjadi guru adalah sebuah kehormatan.

“Persiapan masa depan bangsa dan negara Indonesia dititipkan pada Ibu dan Bapak guru,” ucapnya.
Masih banyak tanggung jawab pemerintah pada guru yang belum ditunaikan dengan tuntas, kita harus mengakui bahwa bangsa ini belum menempatkan guru sebagaimana seharusnya.

Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis, cara kita memperlakukan guru hari ini adalah cara kita memperlakukan persiapan masa deban bangsa ini. Pemerintah di semua level harus menempatkan guru dengan sebaik-baiknya dan menunaikan secara tuntas semua kewajiban bagi guru.

“Masa depan Indonesia, wajah baru Indonesia ada di tangan seorang guru, yang sedang  berada di ruang-ruang kelas, dimana mereka sedang menatapnya,” tegas Pak Diva.

Tepat pada hari itu pula Penghargaan diberikan oleh Bapak Yayasan kepada guru-guru yang berprestasi Kategori Guru Perhatian diberikan Kepada Ibu Sri Ramadhani, SE, Guru Terdisiplin diberikan Kepada Ibu Tiya Syafitri, S.PdI, Guru Berpenampilan Rapi diberikan Kepada Ibu Yulia Firda, S.Pd, Guru Terhumoris diberikan Kepada Ibu Sri Ramadhani, SE, Guru Terfavorit diberikan Kepada Bapak M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap, S.Sos. Selamat Buat Para guru yang berprestasi, semoga apa yang telah dicapai dapat dipertahankan. (MWPH/09)

Foto Kegiatan

Bagikan :

Berita Lainnya

Yayasan Pendidikan Wiranusa Prat...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan ...
YPWP Medan Tingkat SD dan MDTA L...
YPWP Medan – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama laksanakan ke...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Pe...
YPWP Medan - TK Swasta Al-Abrar laksanakan kegiatan penyerahan...
Pelantikan Kamabigus dan Penguku...
YPWP Medan – SD Swasta (SDS) Wira Mandiri secara resmi mendiri...
Tingkat SD & MDTA YPWP Medan...
YPWP Medan – Tingkat SD dan MDTA YPWP Medan laksanakan kunjung...
TK Swasta Al-Abrar Laksanakan Ku...
YPWP MEDAN – TK Swasta Al-Abrar laksanakan kunjungan rekreasi ...

Hubungi kami di : 082272303072

Kirim email ke kamiinfo@ypwpmedan.sch.id

Download App Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman