Profil Sekolah

Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan, berdiri sejak tahun 1997. Yayasan ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan masyarakat umum. Pertama sekali Yayasan ini untuk mencapai tujuannya, membuka usaha dibidang jasa pendidikan komputer pada tahun 1996, murid pertamanya adalah murid sekolah SMA ditempat Pimpinan mengajar dan selanjutnya berkembang kepada masyarakat umum. Yayasan ini didirikan oleh Bpk Kayamuddin Harahap B.Sc, S.PdI. Yayasan ini dulu nya berkedudukan di Jl. Garuda V No. 015 P. Mandala Medan.

Sekarang ini Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama telah membuka Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Wiranusa Pratama Medan dan Sekolah Dasar (SD) Wira Mandiri, sekolah ini berlokasi di Jl. Jurung I No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan Labuhan Medan. Tingkatan TPQ dan MDTA didirikan Pada Tahun 2010, pada tahun 2013 didirikan pula tingkatan SD.

Pada tahun 2019 dengan mempertimbangkan saran para orangtua dan masyarakat sekitar Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama diminta untuk menambah tingkatan pendidikan yang ada, yaitu Taman Kanak-kanak (TK). Di tahun 2019 atas permintaan masyarakat banyak, maka berdirilah tingkatan TK yang diberi nama TK Swasta Al-Abrar.

Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama juga memberikan Program Gratis Sampai TAMAT Khusus bagi anak yatim dan kurang mampu, hal ini merupakan upaya Yayasan untuk bisa memberikan Pendidikan yang layak bagi orang tua yang kurang mampu. Yayasan ini dari tahun ke tahun menigkat perkembangannya seperti yang diharapkan masyarakat banyak, berkembang dan berkiprah dibidang pendidikan, berpengalaman puluhan tahun.